Ini Penyebab Alarm Mobil Kerap Bunyi Sendiri

Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Salah satu hal yang sangat mengganggu ketika memarkir kendaraan roda empat Anda adalah alarm mobil sering berbunyi sendiri, meski tidak ada pemicu di sekitar kendaraan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dilansir dari Toyota, Jumat 5 Februari 2016, sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan alarm kendaraan berbunyi sendiri. Namun, penyebab yang paling utama adalah karena sensitivitas getar.

Penyebab lain yang patut dicurigai adalah karena sensor pintu atau sakelar lampu pintu yang tidak berfungsi maksimal.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Sensor getar alarm yang terpasang di dalam mobil berfungsi untuk mengaktifkan alarm, ketika terdeteksi getaran di sekitar mobil, tidak peduli dari mana getaran tersebut berasal, entah dari jarak dekat maupun beberapa meter.

Alarm yang dilengkapi dengan sensor getar biasanya dilengkapi dengan komponen untuk mengatur kepekaan sensor getar. Namun, masalah muncul ketika mobil yang sudah diatur sensor getarnya secara minimal, namun tingkat kepekaannya tidak berubah.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Nah, jika hal ini terjadi, maka sebaiknya Anda memeriksakan modul alarm ke bengkel. Hal ini dikarenakan bisa saja komponen sensor getar alarm rusak, sehingga tidak bekerja dengan optimal.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016