Ingin Fokus Berkendara? Coba Makan-makanan Ini

Ilustrasi mengemudi.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Sejatinya mengendarai kendaraan tak hanya memerlukan keahlian saja, namun juga kesehatan yang baik. Kondisi fisik yang bugar akan memberikan rasa nyaman saat mengendarai kendaraan Anda.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Kebugaran ini bisa Anda peroleh melalui olahraga dan makanan yang sehat. Olahraga yang rutin akan memberikan kesegaran pada tubuh Anda, sehingga Anda tidak akan mudah lelah saat berkendara.

Di lain sisi, makanan yang sehat akan mendukung stamina di dalam tubuh. Anda perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi untuk mempertahankan stamina tubuh. Berikut beberapa nutrisi yang harus Anda konsumsi melalui makanan yang sehat untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh Anda seperti dilansir situs resmi Toyota, Kamis 18 Februari 2016:

Protein

Otak Anda membutuhkan suplai protein yang mencukupi untuk menjaga Anda tetap waspada. Hal ini sangatlah penting karena saat berkendara Anda harus fokus dalam kondisi stamina yang baik.

Ada banyak sekali jenis makanan yang mengandung protein tinggi. Contohnya adalah daging merah, tempe, tahu, ikan, telur dan produk turunan susu. Contoh makanan lainnya yang memiliki protein yang cukup banyak adalah gandum, sayuran, bji-bijian dan kacang. Makanan ini akan memberikan suplai protein pada tubuh Anda, sehingga Anda akan tetap focus saat berkendara.

Lemak

Banyak yang beranggapan bahwa lemak adalah substansi jahat bagi tubuh. Faktanya lemak tidak selalu buruk bagi tubuh Anda dan bahkan beberapa jenis lemak dibutuhkan bagi otak Anda.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih jenis lemak yang harus dikonsumsi karena beberapa jenis lemak sangat berbahaya bagi jantung dan arteri Anda. Makanan yang mengandung lemak sehat akan membantu otak Anda untuk memproduksi membran neuronal dan myelin.

Membran inilah yang menjadi dasar dari sistem syaraf Anda. Makanan yang mengandung lemak sehat adalah minyak ikan, kuning telur dan minyak zaitun.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016