Tips Beli Mobil agar Anda Dapat Harga Terbaik

Ilustrasi membeli mobil.
Sumber :
  • Duitpintar.com

VIVA.co.id – Membeli mobil rupanya bukan perkara mudah. Bahkan, konsumen banyak yang menjadi ragu, setelah melihat banyaknya pilihan mobil saat ini yang semakin beragam.

Sales Motor di Indonesia Dikritik

Menurut salah satu sales mobil Honda, Dino, konsumen sebaiknya mencari tenaga penjual yang bisa banyak memberi informasi mengenai produk yang mereka jual. Jadi, cari sales yang memang mengerti produk.

“Karena, mobil itu kan (satu model) tipenya banyak. Jadi, cari juga apa bedanya dan kelebihannya,” kata Dino kepada VIVA.co.id, Kamis 10 Maret 2016.

Mobil Baru Bisa Dibeli via Lapak Online, Nasib Salesnya Gimana?

Dino juga menyatakan, saat negosiasi di tahap selanjutnya, jangan ragu untuk melakukan penawaran dengan harga terbaik, dan jangan malu meminta diskon lebih besar.

Meski harga akan berubah lebih rendah jika ditawar, namun untuk pembeli dengan cara kredit, konsumen tetap perlu memperhatikan, berapa besaran uang muka atau down payment (DP) serta cicilan per bulan.

Enggak Gampang Jadi Sales Mobil di GIIAS

Tak hanya soal harga, kata Dino, pilih sales yang lebih sigap serta cepat dalam melayani konsumen dan memberikan infromasi.

“Apalagi jika kredit melalui leasing, tentunya itu banyak surat-surat atau berkas-berkas yang harus diurus dengan cepat, dan informasinya pun harus diberikan secara detail,” ujarnya.

Dino juga menyarankan, bahwa dalam membeli mobil, perhatikan pelayanan yang diberikan, yaitu jaringan penjualan atau pun tempat melakukan servis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya