Bodi Mobil Sobek? Jangan Buru-buru Ganti Baru

Bodi mobil sobek
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Namanya musibah tentu saja datang tak terduga. Begitu juga saat mobil Anda mengalami kerusakan karena berbenturan dengan benda keras lainnya di jalanan.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Akibatnya, bodi kit mobil Anda tentu akan mengalami goresan dan yang paling parah sobek. Yang jadi pertanyaan, apakah harus mengganti dengan yang baru saat bodi kit mobil Anda sobek?

Jangan dulu Anda memutuskan untuk langsung mengganti dengan yang baru. Pasalnya, tentu Anda harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk membeli yang baru.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Menurut Andre Alexander Phandana, seorang pemilik bengkel bodi kit, sebenarnya ada solusi yang lebih murah. Anda cukup membawa mobil ke bengkel langganan yang telah terpercaya.

"Kita harus lihat dulu bagaimana kondisinya. Kalau pecah dan retakannya banyak tentu tidak bisa. Tapi jika sobek saja masih bisa diperbaiki, baik yang dari bahan fiber maupun plastik," kata Andre dalam situs resmi Toyota.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Andre juga menjelaskan, dana yang dikeluarkan juga tak terlalu besar dibandingkan harus membeli dengan yang baru. Menurut Andre, kisaran harga perbaikan hanya Rp300 ribu hingga Rp500 ribu.

"Pengerjaannya kurang lebih satu pekan. Kita akan buat seperti kondisi semula dan akan kita pasangkan kembali di mobil konsumen,” terang Andre.

Nah, tentu saran ini dapat dijadikan pertimbangan saat Anda mengalami kejadian serupa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya