Baru Meluncur, Toyota Sienta Sudah Digunakan untuk Penipuan

Waspada penipuan berkedok hadiah Toyota Sienta di Facebook
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id - Peluncuran Toyota Sienta rupanya dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan. Hal itu terungkap, dengan adanya penipuan dengan iming-iming hadiah Sienta di Facebook.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Ya, media sosial Facebook sempat dibuat heboh dengan adanya undian berhadiah Toyota Sienta. Namun, rupanya ini hanya pengumuman 'sesat' yang ingin mengambil keuntungan dari peluncuran mobil MPV Toyota tersebut.

Dalam akun Toyota Sienta itu diinformasikan dalam rangka menyambut peluncuran varian terbaru Toyota Sienta, akun ini menjanjikan bakal membagi-bagi tiga unit Sienta yang akan diundi pada 30 April 2016.

Tak sampai di situ, netizen yang berniat untuk ikut program ini diwajibkan mengukti langkah-langkah sebagai yang tergolong mudah. Pertama, netizen me-Like page akun Facebook Toyota Sienta.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Lalu, tahap kedua, netizen harus men-share atau membagikan di wall dan mentag minimal dua orang teman. Tahap ketiga, netizen harus menulis warna yang diinginkan misalkan putih, kuning, atau biru di kolom komentar.

Menanggapi hal tersebut, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat buru-buru memberikan peringatan. Menurut dia, akun tersebut bukanlah resmi milik Toyota Indonesia.

"Itu tidak benar. TAM tidak pernah membuat promo penjualan yang diimingi-imingi hadiah mobil baik melalui diler atau sosial media," kata Rouli, saat ditemui di booth Toyota, di acara Indonesia International Motor Show 2016.

Karena itu, lanjut Rouli, bagi konsumen yang berniat memiliki mobil Sienta, ada baiknya langsung mencari informasi di diler resmi Toyota. Adapun jika ada promo-promo hoax, masyarakat bisa langsung menghubungi ke call center Toyota.

"Hati-hati, karena memang saat ini banyak berita hoax, yang pada intinya ingin melakukan tindak penipuan. Biasanya, mereka ada yang meminta uang (menipu)," tegas Rouli. (asp)

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016