Tips Mudah Lepas Cutting Sticker Agar Tak Membekas di Mobil

Ilustrasi mobil dengan stiker.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Penggunaan cutting sticker untuk pengamanan ekstra pada mobil tentu sudah menjadi hal yang umum. Mobil yang dilapisi cutting sticker memang akan lebih aman karena dapat menghindarkan kendaraan kesayangan Anda dari lecet maupun goresan kecil.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Tak hanya itu, cutting sticker juga biasa digunakan untuk mengubah warna mobil saat sang pemilik bosan dengan warna sebelumnya. Akan tetapi, masalah akan muncul ketika Anda ingin melepaskan cutting sticker dari bodi mobil karena akan ada bekas lem yang menempel pada bodi mobil.

Tapi sebenarnya Anda tak peru khawatir. Pasalnya ada tips mudah untuk melepas cutting sticker tanpa harus meninggalkan noda di bodi mobil.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Menurut Lia selaku kepala sebuah workshop menjelaskan, dilansir Astra.co.id, ketika Anda melepas sticker dari mobil Anda pasti ada lem yang membekas di bagian bodi. Masalah semacam ini cukup mudah dihilangkan yakni dengan menggosok pake bensin, wax atau obat poles lainnya. Mobil pun akan bebas dari bekas lem cutting sticker dan bisa kembali ke warna asal.

"Kalau catnya masih orisinil (bawaan pabrik) itu tidak masalah pasti akan hilang lem yang nempel di body. Kecuali kalau mobil Anda sudah di cat ulang (custom) itu yang bahaya. Misalnya kalau dari bengkel cat kurang bagus otomatis cat/pernis akan terkelupas," kata Lia.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Nah, bila lem masih menempel pada bodi mobil setelah dilepas, ia menyarankan agar membawa mobil ke bengkel poles. Karena bengkel biasanya memiliki obat poles ampuh yang bisa mengembalikan bodi mobil seperti semula.

Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024