Makna Tanda Panah pada Indikator Bensin Mobil, Wajib Tahu

Tanda panah pada indikator bensin
Sumber :
  • astra.co.id

VIVA.co.id – Saat ini masih banyak informasi-informasi yang sebenarnya telah diberikan pabrikan mobil yang tak diketahui para pemilik kendaraan. Ambil contoh informasi mengenai posisi tutup tangki bensin yang berada di sisi kanan atau sisi kiri kendaraan.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Bagi beberapa pengemudi mobil khususnya mereka pemula, terkadang dibingungkan dengan posisi tangki bensin kendaraan. Tak heran terkadang mereka salah posisi saat tengah melakukan pengisian bahan bakar di SPBU. Hal itu tentu akan sangat merepotkan petugas terutama saat antrean panjang.

Nah, seperti dilansir Astra.co.id, beberapa produsen mobil sebenarnya telah memberikan tanda untuk mengetahui posisi tangki bensin. Tanda itu biasanya diletakkan produsen mobil pada bagian speedometer khususnya di indikator informasi posisi bensin.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Ya, di sampingnya terdapat sebuah tanda panah, tanda inilah yang memiliki makna sebagai penunjuk keberadaan tangki pengisian bahan bakar mobil Anda.

Bila tanda panah tersebut mengarah ke kiri, artinya letak tangki pengisian bensin bahan bakar mobil yang sedang Anda gunakan berada di sisi samping kiri. Dan bila sebaliknya, yakni jika tanda panah menunjuk ke kanan maka artinya tangki pengisian bahan bakar berada di sisi samping kanan.

Bahaya Microsleep yang Menghantui Para Pengendara dan Penyebab Kecelakaan, Ini Gejalanya

Mudah buka mencari tahu posisi tangki pengisian bahan bakar kendaraan Anda? Hanya perlu ketelitian saja.

Kotak P3K di mobil

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Dengan memperhatikan hal tersebut, Anda dapat membantu diri sendiri dan orang lain dalam situasi darurat.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024