Tips Mudah Usir Embun di Kaca Mobil, Cukup Pakai Sampo

Ilustrasi kaca mobil berembun
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id – Tak ada yang menduga jika sewaktu-waktu AC mobil bisa saja mati atau bermasalah saat kendaraan tengah digunakan. Terbilang berbahaya jika kasus tersebut melanda saat hujan turun. Sebab, jika AC mobil mati ketika kita tengah berkendara di bawah guyuran hujan, tentu akan muncul embun di kaca-kaca.

Pasang Kaca Film Baru di Mobil, Siapkan Dana Mulai Rp2,5 Jutaan

Pandangan bisa dipastikan tak akan maksimal, dan Anda akan direpotkan untuk mengelap kaca bagian dalam secara manual, untuk mengusir embun-embun tersebut.

Rupanya, masalah tersebut bisa Anda atasi dengan cairan sampo rambut. Caranya cukup mudah, yakni hanya menyiapkan lap atau kain yang bersih. Kemudian tuangkan sedikit sampo jenis apa saja ke kain atau lap tersebut, lalu oles secara merata dan tipis saja ke kaca depan serta area-area yang kita gunakan untuk memantau kondisi jalan.

Asuransi Mau Tanggung Mobil yang Dipecahkan Kacanya, Ini Syaratnya

Dijamin, embun tak akan muncul karena cairan sampo mengandung unsur kimia yang dapat menghalau uap air. Demikian dilansir AstraWorld, Selasa, 14 Juni 2016.

Kendati demikian, hal itu tentu sebaiknya digunakan saat kondisi darurat saja. Lebih baik segera atasi masalah AC di mobil Anda agar perjalanan menjadi tak terganggu embun. Perlu diingat pula, jika sudah menggunakan shampo, jangan lupa untuk segera membersihkan kaca-kaca kembali.

Kaca Mobil Berkabut Meski AC Hidup saat Hujan, Ini Penyebabnya

Apabila tidak, kaca yang telah diberi shampo ini akan mengundang debu untuk menempel dan menumpuk. Lama kelamaan akan membuat kaca-kaca mobil kusam, bahkan berjamur. Selamat mencoba.

Defogger.

Lima Jurus Hilangkan Embun di Kaca Mobil

Pertama dan yang paling mudah, yakni menghidupkan AC.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2021