Tips Usir Noda Kuning di Plafon Ala Pedagang Mobil Bekas

Bersihkan plafon mobil.
Sumber :
  • Hello-pet

VIVA.co.id – Mobil yang sudah berusia tua tentu tak luput dari masalah. Bukan hanya soal mesin, interior juga terkadang mulai tak elok dipandang. Salah satu masalah yang sering dialami oleh mobil tua yaitu menguningnya plafon. Namun, tak perlu kecil hati. Hal ini ternyata bisa mudah diatasi dengan menggunakan air sabun.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Sunanta, penggawa showroom mobil bekas Dave Car Mangga Dua, Jakarta Pusat mengatakan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil jika mengalami hal demikian.

"Pertama, bersihkan dengan sabun cuci piring. Dengan kadarnya yang cocok untuk mengangkat noda kotor, bisa  membuat plafon juga kembali bersih seperti semula, ini sering dilakukan oleh pedagang mobil bekas," kata Sunanta kepada VIVA.co.id, Kamis, 20 Oktober 2016.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Kedua, lanjut dia, cara yang harus dilakukan apabila terdapat noda kuning di plafon mobil yaitu dengan menggunakan detergen baju. Ini dimaksudkan untuk membersihkan noda yang membandel di bagian plafon. "Cara kedua ini bisa digunakan kalau bahan plafonnya berbahan semi kulit, kalau bahan suede seperti itu tidak dianjurkan, lebih baik dengan cara pertama," ujar dia.

Cara pembersihannya pun, menurut Sunanta, cukup mudah. Pemilik mobil hanya perlu membasahi plafon dengan air sabun, lalu ditarik menggunakan kain secara bersamaan. "Dua bahan yang tadi itu sama, cukup disemprot pakai spray kalau ada, kalau tidak ada siram saja, lalu ditarik menggunakan kain, mundur-maju secara berulang kali hingga hilang kotorannya," tutur dia.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Kendati begitu, Sunanta tidak menjamin bahwa noda bisa hilang 100 persen, semua tergantung tingkat kesulitannya. Ia hanya memastikan, setidaknya noda kuning bisa tersamarkan di plafon mobil.

Perawatan mobil dari D’Cartail

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

D'Cartail hadir untuk menjawab kebutuhan para pemilik mobil dengan produk-produk premium terlengkap. Tak cuma itu, mereka juga tawarkan berbagai program Detailing Academy

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024