Tips Merawat Sunroof Mobil, Bisa dengan Minyak Mesin Jahit

Sunroof.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id – Kaca yang bisa terbuka pada atap mobil atau biasa disebut sunroof kini mulai banyak disematkan pada beberapa mobil terbaru. Fitur ini selain untuk melihat pemandangan di atas juga bisa untuk sirkulasi udara.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Sayangnya, sunroof menjadi peranti yang jarang diperhatikan, terlebih dalam hal perawatan. Padahal, untuk merawat sunroof supaya awet tak membutuhkan biaya yang mahal.Bahkan dapat menggunakan bahan di sekitar kita.

Dewa Indra, juragan Garasi Sunroof mengatakan, untuk merawat sunroof tidak ada perlakuan khusus. Kata dia, biar tidak seret saat digunakan bisa olesi minyak mesin jahit.  "Minyak mesin jahit yang kami gunakan biasanya singer dan dioleskan di rel sunroof dan karetnya," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Ia mengatakan, karena sunroof salah satu peranti yang jarang diberikan perawatan khusus. Jadi Lebih baik sering digerakkan atau digunakan.

Menurut dia, jangan pernah menggunakan grease atau gemuk karena berbahaya. Menurutnya, gemuk itu hanya awalan saja bagus, nanti kelamaan bisa mengeras dan bikin seret.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Apalagi terlalu banyak, nanti kotoran dan debu yang masuk saat sunroof terbuka akan menempel di gemuk karena dia lengket," katanya.

(mus)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022