Cara Mudah Bersihkan Kolong Mobil

Bersihkan kolong mobil secara berkala.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Saat mencuci mobil, tidak jarang pemilik hanya fokus membersihkan bagian bodi saja. Padahal, di bagian bawah mobil juga menumpuk kotoran yang perlu dibersihkan.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist, Rudi menjelaskan, bagian bawah mobil sebaiknya juga dibersihkan, agar tidak muncul karat dan keropos.

"Biasanya setelah dibersihkan, akan terlihat kolong mobil ada yang berkarat atau keropos. Penyok juga dapat terlihat dengan jelas," katanya kepada VIVA.co.id di Jakarta Barat.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Cara mudah untuk membersihkan kolong mobil, selain membawanya ke tempat cuci mobil yang memiliki sistem hidrolik, yakni dengan memanfaatkan air bertekanan tinggi.

"Sangat mudah membersihkan kolong mobil di rumah. Arahkan selang ke bagian bawah mobil, lalu semprot dengan ke area yang banyak menumpuk kotorannya. Sesudah itu, dilap secara berlahan," ujar Rudi.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Membersihkan kolong mobil, dikatakannya, dapat dilakukan sebulan sekali oleh pemilik kendaraan, agar kotoran tidak banyak menumpuk.

Air bertekanan tinggi biasanya dihasilkan dari alat cuci mobil portabel. Alat ini umumnya dipakai oleh penyedia jasa membersihkan pendingin ruangan.

Perawatan mobil dari D’Cartail

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

D'Cartail hadir untuk menjawab kebutuhan para pemilik mobil dengan produk-produk premium terlengkap. Tak cuma itu, mereka juga tawarkan berbagai program Detailing Academy

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024