Lima Langkah Mudah Hapus Goresan pada Mobil

Goresan pada bodi mobil.
Sumber :
  • kaskus

VIVA.co.id – Anda pasti jengkel dengan goresan tipis yang ada di mobil. Sebab, tentu pemandangan tersebut akan mengganggu penampilan. Masalah yang sering ditemui pemilik mobil, goresan bisa datang kapan saja baik karena gesekan ranting, saat kendaraan hendak diparkir, kenakalan anak-anak, cakaran ayam atau kucing, dan sebagainya.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Namun Anda tak perlu terburu-buru membawanya ke bengkel untuk restorasi, karena Anda bisa hilangkan atau samarkan goresan itu dengan lima langkah sederhana.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan baret pada cat mobil ataupun sekadar menyamarkan baret mobil Anda? Berikut seperti dilansir situs resmi Daihatsu:

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

1. Pastikan goresan

Sering kita jumpai mobil yang tergores sebenarnya hanyalah segaris tonjolan atau biasanya debu yang menempel di bodi mobil. Pastikan lebih dahulu, jika parah langsung segera ambil tindakan. Tetapi jika tidak tinggal dilap saja dengan kanebo basah.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

2.  Tentukan kedalaman goresan

Setelah memastikan goresan tersebut benar-benar harus diperbaiki, cari tahu kedalamannya. Hal ini akan menentukan tindakan yang nantinya kamu perbaiki. Jika tak parah kamu bisa melakukan tindakan selanjutnya. Jika parah lebih baik serahkan ke bengkel resmi atau ketok magic.

3. Oleskan kompon poles

Sebarkan kompon poles menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Pada dasarnya, kompon poles digunakan untuk menghilangkan goresan dari mobil.

4. Cuci dengan air

Langkah selanjutnya yakni gunakan air bersih dan handuk untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat. Jika kompon masuk ke celah-celah, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

5. Lakukan berulang

Terus lakukan hal itu sampai goresan hilang. Anda bisa menambahkan lilin-lilin carnauba berkualitas baik ke permukaan, lalu kilapkan permukaan yang terkena goresan. Pastikan semua goresan hilang dan bagian yang diperbaiki tersebut sudah sangat mengilap dan menolak air dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya