Cara Mudah Pilih Deterjen untuk Bersihkan Jok Mobil

Membersihkan jok mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Menjaga kebersihan jok wajib dilakukan para pemilik mobil. Alasannya, jika dibiarkan kotor, maka jok akan jadi sarang dari berbagai macam penyakit.

Kemasan Produk Deterjen Bertanda Tangan Via Vallen Laku Rp2 juta

Namun, tidak semua pemilik memiliki waktu untuk membawa mobil ke jasa pencucian mobil. Selain memakan waktu yang tidak sebentar, mereka juga kerap harus sabar menunggu antrean.

Alasan lainnya yakni biaya yang dikeluarkan untuk membersihkan jok mobil tidak sedikit, terutama bila hal itu dilakukan hampir setiap hari.

Haus Konten, Segerombol Remaja Tuang Deterjen ke Kolam Mall

Namun, sebenarnya ada cara mudah agar para pemilik mobil bisa mendapatkan jok yang bersih, tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak. Cara yang dimaksud adalah membersihkan sendiri di rumah.

Pemilik Padi Leather Seat, Eppy, mengatakan, membersihkan jok mobil untuk menghilangkan noda sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

"Cukup menyiapkan sabun cair, lalu busa sponge dan lap. Bersihkan pelan-pelan saja, jangan terlalu keras menggosok jok mobilnya," kata Eppy kepada VIVA.co.id, Senin 21 November 2016.

Eppy mewanti-wanti untuk tidak menggunakan deterjen pakaian saat membersihkan jok mobil. Hal tersebut dikarenakan bahan kimia deterjen bisa mengurangi daya tahan pelapis jok.

"Kalau mau membersihkan jok mobil itu, jangan menggunakan bahan yang panas di tangan. Karena, itu bisa mempersingkat umur jok mobil. Jadi, kalau mau menggunakan sabun, lebih baik dicoba dulu di tangan, apakah panas atau tidak," ujar Eppy.

Setelah menggosok jok sampai bersih, basahi lap dengan air dingin. Gosok seluruh permukaan jok dengan lap hingga benar-benar bersih, tanpa ada lagi busa sabun yang tertinggal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya