Cara Bikin Ban Kinclong ala Pedagang Mobil Bekas

Semir ban.
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA.co.id – Agar dagangannya bisa menarik pembeli, diler mobil bekas umumnya menjaga kebersihan mobil-mobil yang dijual. Mereka akan memoles semua bagian yang mudah dilihat oleh konsumen, tak terkecuali ban.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Jika ban terlihat kusam, hal itu bisa mengurangi minat konsumen untuk membeli.

Teknisi diler mobil bekas Prima Jati Motor, Didung mengungkapkan, biasanya diler mobil bekas memoles secara rutin ban mobil, agar tampak bersih dan hitam.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

"Disikat bagian kotornya sampai bersih. Untuk kotoran yang menempel dan sukar dibersihkan, dicuci menggunakan sabun colek. Jangan terlalu keras menggosoknya," kata Didung saat ditemui VIVA.co.id di Jalan Kayu Jati, Jakarta Timur, Jumat 2 Desember 2016.

Setelah pencucian ban, dilanjutkan dengan memoles ban memakai semir. Kata Didung, semir ban merupakan satu-satunya cara agar ban mobil terlihat hitam dan bersih. Bahan dasar semir ban yang digunakan dilernya adalah silikon.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

"Biar hitamnya awet. Tapi, pakai semir enggak tiap hari, karena bisa rusak. Biasanya, memoles ban dilakukan seminggu sekali," ungkapnya.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024