Tinggalkan Korek Gas di Mobil Bisa Berbahaya, Anda Tahu?

Ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan para perokok saat mengendarai mobil, yakni meninggalkan korek. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • The Mirror

VIVA.co.id –  Ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan para perokok saat mengendarai mobil, yakni meninggalkan korek gas saat parkir. Ini memang sepele, namun bisa jadi malapetaka.

Puncak Harinya Hyundai Beri Ragam Keseruan untuk Warga Jakarta

Korek gas di dalam mobil yang diparkir dalam keadaan cuaca sangat panas ternyata bisa meledak. Tentu saja ini bisa membuat mobil terbakar.

"Ini sangat berbahaya," kata Kepala Mekanik Toyota Auto2000 Kebayoran Jakarta, Rocky Yonathan, kepada VIVA.co.id, Jumat 2 Desember 2016.

Mobil Biru Terbakar di Jalan Pengayoman Kota Makassar

Memang, Rocky mengatakan, jika mobil dalam kondisi berjalan, potensi korek gas meledak sangat kecil. Sebab, suhu ruangan lebih dingin.

Rocky menyarankan agar pengendara selalu memperhatikan segala aspek keselamatan dan juga keamanan di dalam mobil. Sebab, walaupun jarang terjadi, tidak ada salahnya jika melakukan langkah preventif mencegah celaka.

Begini Cara Aman Berkendara dengan Motor Listrik

(ren)
 

Hari H: Harinya Hyundai di Jakarta

Great Enthusiasm for the Hyundai Festival in Jakarta

Hyundai Motors Indonesia (HMID) is offering a variety of fun through the Hari H festival: The Day of Hyundai this weekend at the Gandaria City Mall, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023