Cara Tepat Memilih Kaca Film untuk Mobil

Pemasangan kaca film.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Menggunakan kaca film pada kendaraan roda empat sudah menjadi satu keharusan. Hal itu dikarenakan fungsinya yang dianggap sangat membantu pengemudi dan penumpang.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Selain melindungi kabin dari paparan sinar matahari, kaca film juga berfungsi menghalangi jarak pandang ke dalam mobil, demi mencegah tindak kejahatan yang marak terjadi.

Pengamat otomotif, Bebin Djuana mengatakan kepada VIVA.co.id, memilih kaca film untuk mobil memang cukup sulit. 

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

”Kalau memilih kaca film itu memang harus teliti, supaya tidak menyesal. Karena, banyak yang sudah memasang, ternyata tidak sesuai harapan,” ungkapnya.

Karena, itu Bebin memberikan beberapa tips cara memilih kaca film yang tepat:

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Pertama, tingkat kegelapan dan penahan panas. Kita harus memilih tingkat kegelapan yang pas untuk mata. Jangan asal pilih yang gelap, karena akan berpengaruh pada visibilitas saat malam hari.

Kedua, tentukan merek yang hendak digunakan. Agar terjamin kualitasnya dan terhindar dari kaca film palsu, Anda harus tahu merek yang meyakinkan.

Ketiga, mengetahui bahan yang digunakan. Lebih baik bagi Anda untuk mencari kaca film dengan bahan dasar non-metal, agar terhindar dari karat yang biasanya muncul pada kaca film.

Terakhir, pastikan bahwa kaca film tersebut asli. Caranya adalah dengan meminta kartu garansi dan mengecek logo yang ada pada kaca film.

Jika tidak mau repot, Anda bisa mengunjungi diler resmi yang ditunjuk untuk menjual kaca film merek yang diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya