Tips Memilih Klakson Mobil Sesuai Karakter

Klakson mobil
Sumber :
  • Hyundai-forums

VIVA.co.id – Umumnya orang mengganti klakson mobil karena rusak atau ingin memodifikasi agar suara yang dihasilkan berbeda dari bawaan pabrik. Namun Anda harus tahu mengganti klakson juga harus mengikuti aturan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Nah, sebelum Anda mengganti klakson yang pertama kali harus dilakukan adalah mengenali karakter mobilnya. Sebab ada saja mengganti klakson asal bunyi sehingga suara yang dihasilkan tidak sesuai dengan jenis atau karakter mobil.

Misalnya sedan BMW dan Mercedes-Benz yang rata-rata bunyi klaksonnya lebih redam dan ngebass alias tidak cempreng. Hal itu juga dibenarkan Bengbeng, Sales Manajer Hella. Ia mengatakan, jika ingin mengganti klakson mobil sesuaikan dengan spek kendaraan, dan karakternya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

"Kalau mobil itu standarnya ya 12 volt, kalau bus dan truk 24 volt, untuk rekomendasi milih suara itu sebenarnya sesuai selera saja," katanya di Gedung PT Sumber Berkat, Petojo, Jakarta Barat.

Menurutnya, jika tidak puas dengan suara klakson yang terlalu smoth bisa menggunakan jenis disc agar suaranya lebih kencang. Namun jangan sampai untuk mobil-mobil kecil justru menggunakan klakson yang biasa dipakai bus atau truk, tentu akan sangat janggal. (mus)

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022