Rajin Periksa Kolong Mobil, Jangan Sampai Menyesal

Bersihkan kolong mobil secara berkala.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Kolong mobil merupakan salah satu bagian yang jarang disentuh dan diperhatikan para pemilik kendaraan. Sebab, letaknya di bawah serta tidak mudah terlihat. Hal itu membuat bagian kolong mobil sering kali diabaikan kondisinya, karena luput dari penglihatan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Namun, hal tersebut ternyata dapat berakibat buruk, karena kolong mobil juga dapat mengalami masalah karat dan keropos.

Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist, Rudi mengatakan, pemilik kendaraan dapat mengetahui adanya karat apabila mengeceknya secara langsung.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Memang harus dicek secara langsung. Apabila memang benar ada karat, harus cepat di perbaiki agar tidak sampai keropos," katanya kepada VIVA.co.id.

Rudi menjelaskan, pemilik kendaraan dapat mengatasi hal tersebut dengan menggosok, mendempul dan melakukan cat ulang, agar karat tidak menyebar ke lapisan lainnya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

"Memang harus digosok dan didempul ulang kalau karatan. Tapi kalau sudah keropos, sudah enggak bisa lagi, harus diganti. Karena itu, harus cepat diatasi sebelum keropos. Harus rajin cek kolong mobil," ujar Rudi. (ren)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022