Hal Sepele Namun Menentukan Harga Jual Mobil, Perlu Tahu

Bursa mobil bekas
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA – Ada beragam alasan ketika seseorang memutuskan untuk menjual mobilnya. Namun, semuanya pasti menginginkan mobilnya memiliki harga tinggi saat dilepas. Nah, rupanya ada tips untuk membuat mobil Anda dihargai tinggi.

Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

Harga jual mobil, kata Alexander Alvin, VP Acquisition BeliMobilGue.co.id, sangat ditentukan oleh kondisi mobil saat pemakaian sebelumnya. "Saat jual mobil sebenarnya tidak ada trik khusus sih. Cuma sebisa mungkin mobilnya dirawat, tidak sampai pernah tabrakan atau banjir, " kata Alexander di Senayan, Jakarta..

Ada tiga hal yang harus diperhatikan ketika seseorang mengambil keputusan untuk melepaskan mobil kesayangannya. Paling pertama adalah pajaknya, kedua kelengkapan dokumen dan surat-surat kendaraannya, serta kelengkapan yang ada pada mobilnya.

Ini Mobil Bekas yang Banyak Dicari Usai Lebaran

"Pajaknya jelas harus dibayar teratur agar gampang pengurusan saat mobil terjual. Kemudian untuk surat-surat, kalau di tempat kami wajib ada BPKB, enggak ada  STNK tapi selama ada BPKB asli enggak terlalu masalah," ujarnya.

"Untuk kelengkapan mobil, kadang orang suka menyepelekan. Kunci serep, sampai dongkrak dan kunci roda menjadi poin inspeksi kami, jadi ini wajib ada. Maka saran saya, untuk pemilik mobil simpan kelengkapan mobil tersebut dengan baik," katanya.

Harga Jual Mobil Bekas Bisa Tinggi Cuma Gara-gara Satu Hal Ini
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Sejak pertama kali diluncurkan di pameran IIMS 2022, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang memesan mobil Hyundai bebas emisi tersebut. Namun mereka harus rela inden

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022