Badan Pendek Bawa Motor Tinggi, Begini Trik-triknya

Badan pendek naik motor tinggi.
Sumber :
  • Honda

VIVA – Ukuran tinggi badan yang kurang tentu sedikit merepotkan jika berkendara menggunakan motor yang lebih tinggi. Sebut saja jika menunggangi sebuah motor sport. Apalagi jika menunggangi sebuah motor trail, tak terbayang sulitnya.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Alih-alih kaki tak bisa menyentuh aspal, malah berakibat fatal. Namun ternyata ada beberapa trik yang bisa disimak dan diikuti untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jadi tak ada alasan untuk tidak bisa menikmati motor-motor besar semampai. Apa saja? Berikut seperti dilansir situs resmi Honda:

Pertama, Anda harus melatih diri untuk tidak terlalu sering meletakkan kedua kaki di atas tanah. Sebab tentu mengganggu keseimbangan. Cobalah biasakan gunakan satu kaki saja.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Kedua, sebelum memarkir motor, perhatikan terlebih dahulu apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk memarkir motor Anda. Apakah Anda kuat atau tidak jika motor distandarkan. Jika permukaannya berupa tanah atau bukan tembok yang kuat, motor tidak akan terjaga dengan baik. Selain itu, perhatikan pula apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk Anda bisa memutarkan motor.

Hal-hal seperti ini sangat penting karena jika tidak memungkinkan, Anda sendiri yang akan kesulitan saat hendak kembali berkendara.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Ketiga, saat berhenti sejenak seperti berada di persimpangan lampu merah, cobalah untuk menyandarkan tubuh dan motor Anda ke sebelah kiri. Hal ini karena kaki kanan Anda harus tetap berada pada pedal rem belakang agar motor bisa berhenti dengan baik. (ase)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022