Tips Memilih Mobil Baru, Jangan Asal Percaya Brosur

Peluncuran All New Terios
Sumber :

VIVA – Masih banyak orang yang membeli mobil baru hanya berdasarkan bentuknya yang keren atau fitur-fitur canggih yang disematkan.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Padahal, bentuk dan fitur yang disematkan belum tentu membuat pembeli bisa menyukai mobil tersebut untuk jangka waktu lama.

Perwakilan dari Tim Riset dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor, Audi Tarantini, memberi tips bagaimana cara memilih mobil baru, agar konsumen tidak kecewa.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Sebagai contoh, ia menunjukkan bagaimana cara yang benar memilih Daihatsu Terios baru. Kunci utamanya, kata dia, jangan langsung percaya dengan brosur.

“Naik ke mobil, begitu tutup pintu, coba dengarkan keheningannya dulu. Bagaimana suara pintu ketika tertutup. Karena, kami menambahkan banyak tambahan karet-karet untuk meredam itu semua,” ujarnya di Jakarta.

Isi Bensin Rp200 Ribu, All New Veloz Bisa Diajak Jalan Sejauh Ini

Saat uji berkendara, rasakan bagaimana pengendaliannya. Apakah setir terasa berat atau tidak. Ini dilakukan saat mobil melaju dalam kecepatan rendah.

“Kalau Terios baru, untuk kecepatan rendah terbilang ringan (setir). Seperti sedan, jadi tidak berat,” tuturnya.

Kemudian, rasakan bagaimana suspensi meredam getaran berbagai kondisi jalan. Coba lalui jalanan yang tidak rata atau bukan dilapisi dengan aspal halus.

“Kalau terasa goncangan atau getarannya di punggung, berarti tidak nyaman. Pelan saja begitu, bagaimana kecepatan tinggi. Itu beda sekali antara Terios yang baru dan lama,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya