VIDEO: Keren, Nissan Bikin Sandal yang Bisa Jalan Sendiri

Sandal buatan Nissan yang bisa parkir sendiri.
Sumber :
  • Business Insider

VIVA – Sebuah karya syarat teknologi dihadirkan Nissan. Jika biasanya merek itu selalu berkutat dengan mobil, kini Nissan Motor Co menghadirkan berbagai barang di hotel yang bisa 'parkir' sendiri.

Berani Tampil Beda, Jennifer Lawrence Pakai Sandal Jepit di Festival Film Cannes 2023

Beberapa barang tersebut adalah sandal, meja, hingga bantal hotel yang dirancang bisa bergerak secara otomatis. Dengan begitu barang-barang tersebut akan tersusun rapi karena dapat bergerak sendiri usai tak digunakan pelanggan hotel.

Pengunjung atau pelayan di hotel hanya perlu menekan sebuah tombol saat melihat ruangan berantakan, maka secara otomatis perabotan akan kembali ke tempat semula.

Korlantas: Tidak Benar Pengendara Motor Pakai Sendal Jepit Ditilang

Seperti dilansir Sputnik dan Business Insider, Senin, 29 Januari 2018, pemandangan ini bisa Anda temukan di sebuah hotel di Hakone --75 kilometer dari Tokyo. Hotel yang terkenal akan pemandangan Gunung Fujinya itu bekerja sama dengan Nissan untuk menghadirkan barang-barang eksentrik tersebut dan menjadi pengalaman langka para pengunjungnya.

Barang-barang itu ternyata telah dibenamkan teknologi autonomous driving milik Nissan yang diberi nama ProPilot. Pada mobil, teknologi ini sebenarnya memuat beragam sensor, mulai dari dapat membaca marka jalan, situasi lalu lintas, hingga menjaga kecepatan mobil dan kemampuan parkir sendiri.

Jangan Anggap Remeh, Ini Risiko Berkendara Pakai Sendal Jepit

Kini teknologi kemudian disederhanakan dan dipasang pada beberapa barang yang berada di hotel.

Dalam sebuah video yang diunggah ke akun Youtube, terlihat sandal hotel bisa 'parkir' secara otomatis seperti laiknya mobil Nissan yang sudah dipasangi teknologi ProPilot. Dengan begitu pengunjung hotel tak perlu khawatir saat melepas sandal, karena sudah tersedia lahan khusus untuk parkir sandal-sandal tersebut.

Untuk memudahkan pergerakan, benda-benda di hotel sudah dilengkapi dengan roda kecil yang memungkinkannya bergerak di lantai kayu hotel. Tak hanya itu, benda-benda di hotel juga dilengkapi sensor serta jalur untuk kembali ke posisi semula.

Berikut videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya