Dikira Mainan, 30 Mobil Listrik Rusak Dipakai Bocah-bocah

Mobil listrik yang dipakai sebagai bom-bom car.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Bumper car atau yang dikenal dengan sebutan bom-bom car adalah permainan berupa mobil bertenaga listrik. Dengan mobil ini, anak-anak bisa belajar mengemudi sembari bersenang-senang.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Namun, seperti yang dilansir Carscoops, Senin 29 Januari 2018, sekelompok anak laki-laki berusia sekitar 10 tahun bermain bom-bom car dengan menggunakan mobil asli.

Kejadian itu bermula ketika seorang anak dengan nama samaran Xiao Yu berkunjung ke diler mobil Chongqing di China untuk bermain. Ia mendapati semua mobil yang ada di parkiran dalam keadaan tidak terkunci.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Parahnya lagi, kunci terpasang di dalam setiap mobil. Seperti anak usia 10 tahun pada umumnya, Yu penasaran dan mulai mengemudikan mobil di tempar parkir diler.

Tak lama, Yu pun mengajak sejumlah temannya untuk bermain ke diler dan mengajari mereka mengemudikan mobil. Sekelompok anak laki-laki itu pun langsung melancarkan aksinya bermain mobil listrik ala bom-bom car.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Akibat ulah mereka, 30 mobil listrik senilai US$31 ribu atau setara Rp413 juta rusak parah. Pihak diler pun langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian setempat. (one)

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024