Demam Pelat Nomor Cantik 'GG', Jadi Rebutan Banyak Orang

Mobil berpelat cantik GG.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Demam pelat nomor cantik ternyata tak hanya terjadi di Tanah Air saja. Sebab di Malaysia kini tengah ramai berburu pelat nomor 'GG'. Pelat nomor cantik itu hingga kini masuk dalam daftar perburuan, di mana para peminatnya kebanyakan merupakan kalangan remaja.

Viral Pelat Nomor Vespa Klasik yang Dinaiki Lady Biker

Seperti dilansir Paultan, Selasa, 30 Januari 2018, sebelumnya pelat nomor cantik yang menjadi buruan adalah AKU 8055 yang berarti "Aku Boss". Saat dilelang, pelat cantik tersebut bahkan laku 207,898.90 Ringgit Malaysia atau setara Rp648 jutaan.

Sementara GG, diburu karena dianggap memiliki makna Great Generation. Selain dianggap mendongkrak penampilan mobil, menggunakan pelat nomor cantik itu juga dianggap dapat meningkatkan gengsi si pemilik mobil.

5 Pelat Nomor Cantik Termahal di Dunia, Ada yang Rp129 Miliar

Otoritas Kementerian Transportasi Malaysia menurut kabar akan menyediakan beragam pelat GG, mulai dari nomor GG 1 sampai GG 9999. Penawaran sedianya akan dibuka mulai 1 Februari 2018.

Tidak banyak informasi yang disebutkan seputar dana yang mesti disiapkan untuk bisa menebus pelat nomor cantik itu. Tetapi bisa cocok bagi Anda yang punya mobil lebih dari satu. Anda bisa menggunakan GG 1 dan GG 2.

Catat Tarif Resmi Pelat Nomor Cantik! 'No Pungli'

Selain AKU 8055, sebelumnya banyak pelat nomor cantik yang juga jadi perburuan masyarakat di Malaysia. Salah satunya adalah SAM 1 sampai SAM 9999. SAM sendiri memiliki arti 'Saya Anak Malaysia', dan telah ludes terjual. Selain itu, ada pula pelat-pelat yang dipercaya cantik lainnya, seperti K1M , T1M, A1M, AS, SMS, NBOS, NAAM, VIP, G, GT, U, Y, yang memiliki makna berbeda-beda. (ren)

Mobil selebgram Rachel Vennya yang diperiksa terkait penggunaan nomor plat polisi

Mau Pelat Mobil RFS seperti Rachel Vennya? Ini Syarat dan Harganya

Ada syarat-syarat untuk bisa memakai pelat mobil RFS, dan ada biaya yang harus dikeluarkan jika mau pelat nomor kendaraan anda cantik.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2021