Tega Tak Kasih Duduk Lansia Dianggap Tindakan Tepat

Dua remaja tak berikan tempat duduk untuk lansia.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Sebuah foto di dalam bus menjadi viral. Jelas ini bukan di Indonesia. Namun, dari keterangan foto yang diunggah ke Facebook 'Life', menggambarkan sebuah pemandangan yang bisa bikin geram banyak pihak.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Bagaimana tidak, ada dua remaja ABG yang tampak tak peduli dengan tak memberikan tempat duduk pada beberapa orangtua di sekitarnya. Mereka justru sibuk sendiri dengan tampilan pada layar ponsel.

Bagi banyak orang tentu perilaku ini tak baik. Karena bagi sebagian besar masyarakat, perilaku yang baik adalah memberi prioritas bagi beberapa kalangan membutuhkan, seperti lanjut usia (lansia), disabilitas, atau wanita hamil. Sementara itu, foto yang satu ini, banyak dianggap tak menunjukkan sisi kemanusiaan sama sekali.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Seperti dilansir Viral4Real, Minggu 4 Maret 2018, banyak warganet menyatakan kekecewaan atas foto tersebut. Kebanyakan dari mereka menyebut, kedua gadis muda itu seharusnya merasa malu dengan diri mereka.

Tetapi bukan berarti tak ada warganet yang membelanya. Karena ada seorang profesor yang menyatakan apabila tindakan kedua ABG itu sebenarnya adalah tepat.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Adalah profesor asal Oxford, Muir Gray, yang merupakan penasihat klinis untuk Kesehatan Masyarakat Inggris. Dalam dukungannya, dia meyakini generasi lansia lebih baik untuk banyak berdiri. Berbeda dengan kondisi ibu hamil.

Sebab katanya, berdiri di bus, kereta api, dan berjalan setidaknya 10 menit dapat memperpanjang hidup para lansia dan menjaga kestabilan kesehatan mereka. "Tak mengapa, itu justru memperpanjang usia mereka," katanya.

Walau begitu, tetap saja banyak warganet yang mencemoohnya. Kini komentar pada foto itu dilaporkan sudah menyentuh 13.000 tanggapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya