Viral, Percakapan Bocah SD dan Sopir Angkot Bikin Haru

Bocah SD yang menumpang angkot secara gratis di Filipina.
Sumber :
  • Viral4real

VIVA – Seorang sopir angkutan kota alias angkot menjadi terkenal setelah melakukan hal baik saat bertugas. Banyak warganet lalu memuji tindakannya, karena menggratiskan bocah sekolah dasar yang naik di angkotnya.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Terdengar sederhana, namun punya sejuta makna bagi siapa saja yang melihat pemandangan tersebut. Seperti dilansir Viral4Real, Selasa 6 Maret 2018, cerita ini berawal saat seorang warga Filipina, Jonee Canada, yang berada di dalam angkot melihat ada bocah sekolah dasar yang hendak naik angkot jurusan Calamba - Binan Hiway.

Setelah memberhentikan, bocah itu tak lantas masuk ke dalam mobil, melainkan memilih mendekati sopirnya terlebih dahulu. Si bocah kemudian menyatakan jika dirinya hanya punya satu uang logam 5 peso (Rp1.300). "Pak, ini satu-satunya uang yang saya punya untuk ongkos," kata bocah itu. "Hanya itu yang kau punya?" timpal si sopir.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Usai mengambil koin tersebut, si sopir pun mempersilakan bocah itu naik ke dalam angkutan kota. Padahal uang itu tidak cukup untuk sekadar naik angkot di sana. Pantas saja jika bocah SD itu langsung gembira seraya menyunggingkan senyum lebar, seakan mengucapkan banyak terima kasih pada si sopir.

Di perjalanan, si sopir lalu mengembalikan satu-satunya uang anak itu, dan menyuruhnya untuk menggunakannya untuk hal penting. "Simpan uangmu, nak, itu tunjanganmu. Belajarlah dengan baik, oke? Jangan berkelahi dengan teman sekelasmu," kata sopir itu.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Jonee yang merekam adegan itu mengaku sangat tersentuh oleh tindakan si sopir. Padahal dia meyakini sopir angkutan itu juga membutuhkan uang.

Potret percakapan sederhana itu pun lalu diunggah ke media sosial oleh Jonee di Facebook. Kata Jonee, unggahan disampaikan dengan maksud menunjukkan kepada banyak orang jika masih banyak orang baik di dunia ini, walau orang tersebut juga terhimpit dengan kemiskinan. (ren)

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024