Disetop Polisi karena Tak Pakai Helm, Pemotor Dapat Kejutan

Pelanggar lalu lintas diberi helm gratis.
Sumber :
  • Instagram @satlantaspolresgarut

VIVA – Sejumlah kebijakan telah diterapkan pemangku kepentingan, untuk membuat lalu lintas kondusif. Sayangnya, masih banyak pengguna jalan yang tidak menaati aturan tersebut. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Berbagai pelanggaran kerap dilakukan. Ironisnya, kelalaian tersebut tak jarang merugikan orang lain. Seperti kecelakaan yang menyebabkan luka-luka, bahkan hingga tewas.

Tak kehabisan akal, pihak kepolisian mencari cara untuk memberikan edukasi kepada pengendara, perihal disiplin berlalu lintas. Seperti yang dilakukan Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dalam akun Instagram @satlantaspolresgarut, nampak video para petugas memberikan kopi dan helm secara gratis kepada pelanggar. Dalam kesempatan itu, polisi menyelipkan imbauan perihal keselamatan.

"Ngopi bareng pelanggar hingga diberikan helm gratis. Sambil ngopi Satlantas @polresgarut berikan himbauan untuk tertib berlalu lintas dilanjutkan dengan pemberian helm secara gratis," demikian bunyi keterangan video tersebut.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Tindakan kepolisian dalam video itu mendapat banyak pujian dari warganet.

"Keren... Memberikan suasana yg berbeda tidak seperti biasanya buat pelanggar," komentar akun @noe_zillal.

Lainnya juga memuji Satlantas Polres Garut. "Nah seperti ini yg dibutuhkan, jadi mindset masyarakat terhadap polisi yg dulunya menyeramkan, menyebalkan itu berubah," tulis pemilik akun @alfarozi.afr.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya