Selain Fortuner Tangguh, Ada Juga Anak Diberi Nama Avanza

Bayi bernama Toyota Fortuner Tangguh.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Produk mobil yang dijadikan nama pada bayi kembali terjadi di Indonesia. Paling baru adalah bayi bernama unik di Pekanbaru, sebab orangtuanya sepakat memberi nama bayinya: Toyota Fortuner Tangguh.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Bayi Fortuner lahir dari pasangan Cherry Indryanto dan Selva Anggraini. Usai diunggah ke jagat maya, nama bayi unik ini pun menjadi viral. Nama unik bayi tersebut 'terendus' publik setelah ayah sang anak meminta izin bergabung di grup Facebook pengguna Toyota Fortuner di Indonesia, ID42NER.

Menurut Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, nama bayi yang menggunakan produk-produk Toyota bukan sebatas pada Toyota Fortuner saja. Sebab sebelumnya sudah ada anak yang diberi nama Avanza. Bahkan, kata dia, ada karyawan Toyota di Indonesia yang memberi nama pada ketiga anaknya terinsipirasi dari mobil-mobil Toyota.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

"Sebenarnya bukan hal baru sih. Dulu pas Avanza sudah ada yang kasih nama anaknya sama. Kemudian, ada karyawan TAM juga yang kasih nama model Toyota di belakang nama anaknya. Anak pertama Prado, Majesta, dan Altezza," ujar Rouli ketika dihubungi VIVA, Rabu 14 Maret 2018.

Bayi bernama unik di Pekanbaru Toyota Fortuner Tangguh.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Nama mobil yang menginspirasi banyak orangtua di Indonesia untuk dijadikan nama anak, kata Rouli, merupakan sebuah kebanggaan. Hal ini lantaran nama yang dipakai pada satu produk tertentu harus memiliki makna dan harapan baik, serta kesesuaian untuk produk mobil yang dipasarkan. Pemilihan nama untuk produk mobil sendiri bukan hal mudah karena harus melewati beragam tahap.

"Sebenarnya nama itu kan seperti doa dan harapan ya. Seperti kami di Toyota, untuk kasih nama satu produk mobil enggak mudah. Tahapnya panjang, harus disetujui sama kantor pusat Toyota juga, kemudian nama itu dicek, bukan hanya di negara tersebut, tetapi sampai dengan arti kata di berbagai bahasa," ujar dia.

Terkait dengan Toyota Fortuner Tangguh, kata Rouli, pihak TAM sedang mencari informasi lebih detail mengenai anak dan orangtuanya. Nantinya direncanakan ada perwakilan Toyota yang akan bersilaturahmi untuk bertemu dengan mereka.

"Itu kan di Pekanbaru ya, kami sedang koordinasi dengan diler resmi Toyota di sana untuk mencari tahu lebih detail. Supaya nanti bisa silaturahmi dan memberikan apresiasi kepada anak dan orangtuanya," ujar Rouli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya