Menterengnya Truk Sultan Johor, Berlapis Krom dan Kayu

Truk Mack milik Sultan Johor
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Mereka yang tinggal di Malaysia pasti mengenal Sultan Ibrahim Ismail. Pria berusia 59 tahun tersebut saat ini menjabat sebagai Kepala Kerajaan Johor di Negeri Jiran.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Selain memimpin kesultanan, Ibrahim juga dikenal sebagai seorang penggemar sepeda motor. Tak heran apabila setiap tahun ia menggelar pameran motor dan acara touring.

Dilansir dari Paultan, Selasa 27 Maret 2018, pada pameran motor Malaysia Bike Week 2018 yang tengah digelar di negara tersebut, Ibrahim memajang salah satu koleksi truknya yang mentereng.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kendaraan beroda 10 itu dibuat oleh perusahaan truk terkenal asal Amerika Serikat, Mack. Truk ini terlihat mencolok di tengah ruangan, berkat penggunaan cat kombinasi merah, putih dan biru. Ilustrasi macan di sisi truk semakin memberi kesan sangar.

Truk Mack milik Sultan Johor

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Layaknya truk mewah, Mack milik Ibrahim juga dilapisi dengan warna krom pada beberapa bagian, mulai dari grille, bumper hingga tangki bensin.

Mesinnya tak kalah gahar, yakni enam silinder berkapasitas 16.100 cc, yang dapat memuntahkan tenaga 685 daya kuda dan torsi 3.150 Newton meter.

Untuk menunjang kenyamanan, suspensi dibekali dengan teknologi air suspension. Kabinnya dilapisi kayu Jarrah di bagian lantai dan tersedia dapur kecil serta dua televisi layar datar. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya