Xiaomi Bikin Kaca Spion Mobil, Buat Apa

Kaca spion Xiaomi
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Perusahaan Xiaomi mengawali debut mereka dengan meluncurkan produk smartphone canggih, namun harganya terjangkau.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dalam waktu tidak terlalu lama, ponsel buatan China itu sukses mendunia. Bahkan, tidak sedikit konsumen di Indonesia yang menyukai produk dari Xiaomi tersebut.

Setelah berhasil menaikkan nama perusahaan, Xiaomi kemudian coba membuat produk lain, seperti pengeras suara, kamera dan drone.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Kini, mereka kembali mengadu peruntungan di bidang lain, yakni otomotif. Dilansir dari Rushlane, Senin 2 April 2018, Xiaomi menghadirkan kaca spion tengah untuk mobil.

Kaca spion ini bentuknya tidak jauh berbeda dengan produk kaca spion tambahan yang biasa dijual di toko aksesori. Kaca tersebut dipasang di kaca spion bawaan mobil, dengan mengandalkan dua penjepit.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Namun, Xiaomi tentu tidak asal-asalanKaca spion Xiaomi membuat sebuah produk. Kaca buatan mereka bukanlah cermin, melainkan layar LCD layaknya layar ponsel.

Layar tersebut dibekali dengan kamera buatan Sony, yang dapat menampilkan gambar situasi lalu lintas di belakang maupun depan mobil.

Selain itu, pengemudi juga bisa mencari arah jalan melalui fitur peta yang terintegrasi dengan global positioning system atau GPS.

Xiaomi menawarkan produk yang dilabeli dengan merek Mi ini dengan harga US$158, atau setara dengan Rp2,1 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya