Pria Ini Naik Motor Sambil Berdiri Sejauh 32 KM

Aksi standing riding Pandey pecahkan rekor dunia.
Sumber :
  • Hindustantimes

VIVA – Berbagai rekor dunia seputar otomotif banyak tercipta. Namun beberapa di antaranya lahir dengan cara aneh. Salah satunya berasal dari aksi seorang pria asal India bernama Ratnesh Pandey.

Cara Mudah Beli Apparel Premium di Bandung dengan Harga Miring

Pandey tercatat dalam Guiness World Records karena kemampuannya standing riding alias mengendarai motor sambil berdiri di atas jok dengan jarak lebih dari 32 kilometer.

Seperti dilansir Hindustantimes, biker berusia setengah baya ini mampu menempuh jarak 48 menit dengan berdiri tanpa menyentuh setang sama sekali. Dia memulai akrobatnya dari Kisanganj di Mhow dan selesai di Manpur, India.

Cara Mudah Dapatkan Diskon Aksesori dan Apparel Premium

Aksi yang dilakukan pada 2015 silam itu pun kemudian dapat banyak penghargaan, bukan cuma dunia, namun juga di tempat asalnya. “Kami ada rekaman videonya dan tanpa dipotong untuk selanjutnya dikirim ke kantor Guinness Book of World Record untuk mendaftarkan rekor tersebut," kata Pandey.

Sebelumnya, Pandey telah berusaha tercatat dalam buku rekor dunia dengan aksi yang sama. Saat itu dia melakukan standing riding dengan jarak 20 kilometer. Tetapi gelar tak bisa diberikan karena kurangnya bukti yang kuat untuk diberikan ke Guinness of World Records.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

“Saya berkendara dengan kecepatan 35-40 kilometer per jam. Itu bukan perjalanan yang mudah," katanya.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024