Cerita Mobil Kijang Buaya Nyaris Menabrak Kuda Besar

Toyota Kijang Buaya
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Mengemudi dari Jakarta menuju Timor Leste bukan perkara mudah. Selain fisik, pengemudi juga butuh mempersiapkan mental. Apalagi, jika mobil yang digunakan adalah kendaraan tua.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 8.000 kilometer menuju negara tetangga, Timor Leste dilakoni Deni Agus Himawan menggunakan Toyota Kijang 'Buaya' produksi 1980. Hebatnya, dia bersama rombongan tidak mengalami kendala berarti.

"Mobil yang saya pakai Kijang tahun 1980, masih orisinal. Teman-teman ada yang pakai Avanza Veloz, Innova, dan Sienta. Walaupun paling tua, enggak ada masalah atau kesulitan berarti, dari mulai berangkat sampai pulang," kata Deni saat berbincang dengan VIVA di Jakarta beberapa waktu lalu.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Kata pria yang juga anggota Toyota Kijang Club Indonesia itu, ada pengalaman tak terlupakan saat menempuh perjalanan menuju Timor Leste. Dia bersama teman-temannya bertemu dengan seekor kuda di tengah jalan.

"Pengalaman tak terlupakan itu di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur. Saat itu kondisi malam. Saya posisi paling depan, mau menyalip truk di depan, kecepatan kira-kira 60 kilometer per jam. Kemudian, truknya minggir. Saya kira mau memberi jalan, tahunya menghindari kuda," kata dia.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Toyota Kijang jadul

"Untung saya masih ada jarak. Langsung saya ambil kiri juga, menempel di truk, dan untungnya teman-teman di belakang juga sigap, jadi aman semua. Enggak kepikiran sama sekali ada kuda besar diam aja di tengah jalan,” tuturnya menambahkan.

Seperti perjalanan touring lainnya, kata dia, banyak orang yang memuji keandalan mobil Toyota Kijang lawas miliknya, karena masih bisa dikemudikan jarak jauh.

"Bahkan, ada yang sampai minta foto segala pas di pelabuhan. Itu aja sih yang enggak terlupa," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya