Anehnya, Pria Ini Naik Motor Pakai Pelek Doang

Sepeda motor dikendarai tanpa ban depan
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Ban merupakan salah satu komponen penting, baik pada mobil maupun motor. Yang fungsinya untuk menyangga beban, meredam guncangan, pengereman, memindahkan gaya dorong dan kontrol arah kendaraan. 

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Meski terbilang fungsinya sangat vital, tetapi terkadang masih ada orang yang mengesampingkan keberadaannya. Hal ini sebagaimana video yang dilansir dari akun Instagram @agoez_bandz, Selasa 8 Mei 2018. 

Dalam akun tersebut, terlihat seorang pengendara sepeda motor bebek sedang berkendara di jalan. Yang membuat aneh, ia mengendarai kuda besinnya tanpa ban, tampak pelek saja yang menempel pada bagian depan. 

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Meski begitu, ban belakang tetap menempel. Tanpa penuh keraguan atau ketakutan, pemotor tersebut melaju kendaraan roda duanya tanpa ban yang menempel pada bagian depan. Miris, pengendara itu juga tidak menggunakan perlengkapan berkendara.

Bagaimanapun, setiap pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat harus tetap memerhatikan kondisi kendaraannya saat akan digunakan di jalan raya. untuk meminimalisir potensi bahaya yang bisa saja terjadi.  

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Video tersebut menuai bermacam komentar dari warganet. Kebanyakan mempertanyakan jenis modifikasi apa yang sedang dikreasikan pengendara motor tersebut. 

"modif ban kereta wkwk," tulis akun @eddoapriyanto. 

"Skinhead tyres," demikian @jodymevlana

Banyak juga yang menyebut bahwa pemotor tersebut menggunakan ban transparan, sehingga orang lain tak bisa melihat ban tersebut. 

"Ban e transparan," ujar @reynaldiyovan. 

"Beli ban transparan gt dmn ya? indomart ada gak," komentar akun @ephid_jp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya