Bocah Naik Motor Mini, Kabur Saat Diinterogasi Polisi

Anak kecil naik motor dicegat polisi.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Menunggangi sepeda motor, kini tak hanya dilakukan oleh orang dewasa. Bahkan, anak-anak di bawah umur sekarang ini juga menggunakannya. Tak jarang mereka mengendarai di jalan meski dalam jarak dekat.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Hal itu seperti video yang dilansir dari akun Instagram, @patroli_satlantas_lampungutara, Selasa 15 Mei 2018. Nampak seorang bocah laki-laki mengendarai motor mini atau pocket bike. 

Anak tersebut terlihat memboncengi teman sebayanya yang seorang perempuan. Keduanya tak menggunakan helm meski mengendarai dan menaiki motor mini yang dibekali mesin ini. 

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Aksi bocah ini pun 'terciduk' seorang polisi yang sedang bertugas di sekitar wilayah tersebut. Mereka diberhentikan dan sempat menanyakan beberapa hal, salah satunya seperti tempat tinggal anak itu. 

"Selamat sore adek, adek mau ke mana? Dari mana? Rumahnya di mana? Adek memang sudah boleh sama papa bawa motor? Dua-duanya enggak pakai helm," kata petugas tersebut menegur keduanya. 

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Belum selesai dinasihati, bocah tersebut langsung memacu kendaraannya dan meninggalkan polisi tersebut. Memang saat itu petugas meminta agar anak di bawah umur ini untuk menyalakan mesin motor mininya. 

Akun itu mengimbau kepada seluruh orangtua agar tak membiarkan anak mengendarai motor di jalan. Meski terbilang mini, namun tetap saja memiliki mesin dan itu bisa membahayakannya di jalan. 

'Mau dinasehatin jangan lagi membawa kendaraan seperti ini di jalan raya karena membahayakan si adik, eh si adik malah kabur saja. Walaupun kendaraannya kecil, namun bermesin, jangan biarkan anak anda berkendara seperti ini di jalan raya," tulis keterangan akun itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya