Dishub Usir Angkot Ngetem Pakai Moge Ninja ZX-14R

Dishub Kota Bandung pakai moge Kawasaki Ninja ZX-14R
Sumber :
  • Instagram @dishubkotabandung

VIVA – Kendaraan dinas instansi pemerintah di Indonesia kini semakin keren. Jika dulu polisi berpatroli menggunakan motor bebek atau sport kelas bawah, kini berubah menjadi motor gede.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Sebut saja moge BMW dan Honda, yang beberapa waktu lalu didatangkan Korps Lalu Lintas Polri sebanyak puluhan unit. Motor itu akan digunakan untuk patroli dan pengawalan.

Tidak hanya Kepolisian, Kementerian Perhubungan juga memakai moge untuk memantau dan melancarkan lalu lintas di kota-kota besar. Salah satunya di Bandung, Jawa Barat.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir dari akun Instagram @dishubkotabandung, Jumat 25 Mei 2018, foto yang diunggah akun tersebut memperlihatkan rombongan patroli Dinas Perhubungan Kota Bandung sedang menegur beberapa sopir angkutan umum yang berhenti di sembarang tempat.

Akibat ulah sopir-sopir itu, lalu lintas menjadi terhambat. Itu sebabnya, petugas meminta mereka untuk tidak berhenti di pinggir jalan dan menunggu penumpang.

Pemprov DKI Sediakan 259 Bus Mudik Gratis Lebaran 2024 ke 19 Kota

Yang unik dari foto tersebut adalah, seorang petugas tampak sedang mengendarai moge merek Kawasaki. Dari bentuknya, diketahui moge tersebut adalah Ninja ZX-14R.

Moge tersebut mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.400 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 208 daya kuda dan torsi 140 Newton meter.

Meski mesinnya mirip dengan Suzuki Ertiga, namun bobot motor seharga mulai dari Rp330 jutaan itu hanya 269 kilogram. Alhasil, kendaraan beroda dua tersebut mampu melesat dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,5 detik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya