Jangan Pernah Parkir Mobil di Pantai, Begini Jadinya

Mobil terjebak di pantai
Sumber :
  • Instagram @mobilgue

VIVA – Memarkirkan mobil memang tidak boleh di sembarang tempat, seperti halnya di pinggir pantai. Selain air laut bisa menimbulkan karat pada komponen, kendaraan bisa terseret ombak saat sedang pasang.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Seperti yang terekam dalam video di Instagram @mobilgue. Dalam tayangan itu terlihat, Toyota Calya berkelir abu-abu dengan plat nomor asal Riau, BM 1096 PJ tersungkur di pinggir pantai, dengan kondisi roda depan yang sudah tertanam di pasir.

Beberapa orang pun nampak berusaha untuk menyelamatkan mobil murah ramah lingkungan itu. Tapi sayang ketika dicoba beberapa kali keluar dari jebakan pasir dengan mengganjal kayu pada ban depan sambil diangkat, tetap saja ban depannya berputar di tempat.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Sebab, Calya mengandalkan penggerak roda depan dan tenaga yang dihasilkan dari mesin 1.197cc miliknya hanya 86,7 daya kuda dan torsi 107 Newton meter, maka tidak heran ban depannya kehilangan traksi.

“Hati-hati kalau parkir di pantai, bila perlu rem tangan sekalian. Karena bisa saja mobil kita seluncuran sendiri seperti ini,” tulis akun itu.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Tak pelak, video itu menuai beragam komentar dari warganet. Salah satunya dari @naynayy06. "Udah mobil kecil, LCGC pula. Ya mana kuat wkwkwkw," tulisnya.  

Sementara ada juga dari @ochifreaks. "LCGC banyak gaya… sadar diri lah.. aduh aduh.. di kira 4x4 kali itu mobil," demikian akun itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya