Enggak Cuma Mobil, Motor Juga Ada yang Bermuka Dua

Motor trail berwajah kembar
Sumber :
  • Instagram @speedenshine

VIVA – Awal 2018, publik sempat dihebohkan dengan kemunculan mobil 'bermuka' dua asal Bandung, Jawa Barat. Bahkan, kendaraan yang berbasis dari Toyota Limo ini sampai mendapat sorotan media asing. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun ternyata ada juga motor berwajah kembar, seperti video yang dilansir dari akun Instagram @speedenshine, Kamis 19 Juli 2018. Terlihat dua orang sedang menjajal kendaraan roda dua itu di stasiun pengisian bahan bakar umum. 

Jadi, terlihat satu orang menarik gas motor dan satu orang lagi sedang berusaha menyeimbangkan arah roda dua itu melaju. Kuda besi itu diketahui dibangun dari motor trail Suzuki TS 125. 

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Video tersebut kemudian viral dan menjadi bahan perbincangan di akun @warung_jurnalis. Dalam keterangannya, motor roda dua itu adalah milik Arif Fahrudin, seorang warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 

Tak pelak, hal ini mengundang beragam komentar dari warganet. Beberapa mengkritisi kendaraan roda dua yang dimodifikasi nyeleneh itu.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

"Bahaya itu min buat yang di belakangnya, dikira motor lawan arah," tulis @dedy_alam_permana.

"Tilangan enggak perlu putar balik, langsung tancap gas," kata akun @d_dewan.

Bila mengenang Suzuki TS 125, motor yang beredar sekitar 1993 terpaksa berhenti produksi. Alasannya, karena aturan dari pemerintah melarang produsen kendaraan roda dua membuat motor bermesin dua langkah atau 2-Tak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya