Keren, Ada Truk 'Laba-laba' di GIIAS 2018

Truk konsep Mitsubishi Fuso di GIIAS 2018
Sumber :
  • Mitsubishi Fuso

VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 tidak hanya dijadikan sebagai ajang pamer kendaraan terbaru saja. Beberapa produsen juga memamerkan kebolehan mereka dalam hal desain dan pengembangan produk.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Seperti yang dilakukan Mitsubishi Fuso. Berdasarkan pantauan VIVA, ada satu unit truk yang menyedot perhatian pengunjung pameran. Selain warnanya yang merah menyala, truk tersebut juga memiliki ‘tangan’ layaknya laba-laba.

Benda yang seolah berbentuk tangan itu adalah alat-alat yang biasa dipasang pada alat berat, seperti ekskavator dan buldoser. Oleh Fuso, truk modifikasi itu diberi nama The Super Great V Spider.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

“Dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, andal dan kendaraan kerja yang bertenaga. Kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini,” ujar Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Atsushi Kurita melalui rilis yang diterima VIVA, Senin 6 Agustus 2018.

Mitsubishi Colt Diesel

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Truk Spider menggunakan mesin 6R10 Diesel, yang mampu menghasilkan tenaga 460 daya kuda dan torsi 2.500 Newton meter. Torsi sebesar itu bisa didapatkan di putaran mesin 1.200 rotasi per menit.

Selain truk konsep, KTB juga memajang beberapa produk andalan, seperti truk Fighter dan Colt Diesel. Berbeda dari sebelumnya, Colt Diesel yang dipamerkan mengusung desain baru.

Pada bagian grille ada penambahan aksen, sedangkan ubahan pada interior dilakukan dengan mengganti warna dari abu-abu menjadi hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya