Kota Lain Pakai Mobil Sport, Polres Cilacap Patroli dengan Bajaj

Bajaj patroli Polres Cilacap
Sumber :
  • Instagram @satlantasrescilacap

VIVA – Memiliki armada, baik mobil maupun sepeda motor penting untuk menunjang kinerja Kepolisian. Modelnya bermacam-macam, mulai dari mobil LCGC hingga kendaraan sport.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun, ada yang berbeda kali ini. Seperti yang dilansir dalam akun Instagram @satlantasrescilacap, Kamis 9 Agustus 2018, terlihat sebuah bajaj dijadikan sebagai kendaraan operasional Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap, Jawa Tengah.

Nampak kendaraan roda tiga itu dipoles dengan stiker bergambar logo Satlantas Polres Cilacap. Tak sampai di situ, bajaj itu dilengkapi pula dengan pelat nomor dinas dan terpasang stiker polisi cukup besar di depan kaca.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dalam keterangannya, bajaj itu diberi nama Bapake atau Bajaj Patroli Keamanan dan Edukasi. Yang digunakan sebagai kendaraan patroli dan edukasi di sekitar alun-alun Kota Cilacap, Jawa Tengah.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Sontak, gambar tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian mengapresiasi langkah yang dilakukan Satlantas Polres Cilacap tersebut.

"Hebat, walaupun aku orang Banyumas aku tetap bangga lihat perkembangan kota Cilacap. Mantap," tulis akun @ardhan_assidiqi30.

Tetapi, ada juga warganet yang berkomentar miring.

"Mantap Pak, keren. Tapi saya penasaran untuk apa Pak mobil polisi yang mirip bajaj itu? Kalau mau blusukan mending pakai motor, kalau buat kejar-kejaran enggak mungkin juga kayaknya tuh mobil," komentar @wdnesaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya