Pegawai Diler Dibuat Kaget, Beli Pajero Sport Pakai Uang Setas Ransel

Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Seorang tenaga penjual mobil di sebuah diler Mitsubishi di Makassar sempat dibuat kaget dengan aksi seorang konsumen yang membeli sebuah Pajero Sport. Pasalnya, sang pembeli tersebut membayar tunai dengan uang lembaran. Hal tersebut tentu tidak biasa mengingat biasanya pembayaran dilakukan lewat transfer bank.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

"Saya ingat betul ada konsumen datang hari Minggu sore. Dia bilang, 'saya mau beli Pajero baru warna putih, ada stok tidak? Kalau ada besok pagi saya bayar langsung, cash.' Itu kami yang piket bingung, karena mau cek online juga sudah jam pulang kan," kata sales yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Viva.

Menurut keterangan sang sales, ia akhirnya menyarankan calon konsumen itu untuk datang ke diler pada hari Seninnya jam 9 pagi. “Saat itu hati deg-degan juga, karena saya sebetulnya belum tahu stok unit ada atau tidak. Tapi di satu sisi, ini customer harus dilayani," kata dia.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Keesokan harinya, ujar sales tersebut, pembeli mobil Pajero Sport tersebut datang. Setelah dilakukan pengecekan unit, mobil yang diinginkan tersedia, maka mulailah pembayaran.

Pembeli yang diketahui bekerja sebagai Kontraktor tersebut memenuhi janjinya, membayar dengan uang tunai. Uang sekira Rp500 juta itu dibawa menggunakan tas ransel tanpa pengawalan aparat keamanan.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

"Itu customer bawa semua uang ke kasir tunai. Kami sempat tawarkan untuk dibantu melalui transfer bank, tetapi dia menolak. Dia mau membayar langsung," katanya.

Tak cukup sampai disitu, konsumen yang diketahui sebagai penggemar mobil Pajero Sport ini bahkan meminta mobilnya untuk bisa langsung dibawa pulang.

"Jadi kami itu sambil hitung uang, urus administrasi, kemudian sambil inspeksi mobil. Termasuk juga kami harus cuci dan poles semua seperti standar mobil mau diantar ke pembeli. Beruntung semuanya lancar," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya