Fortuner, Pajero dan Triton Jadi Angkot, Tarifnya Rp500 Ribu

Gathering pengguna Mitsubishi Triton se Jabodetabek.
Sumber :
  • Yasin Fadillah/VIVA.co.id

VIVA – Salah satu kelebihan dari mobil dengan struktur rangka ladder frame adalah kemampuannya menembus jalur off-road. Baik itu trek tanah maupun lumpur, semua bisa diatasi dengan mengandalkan penggerak empat roda.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Mobil-mobil yang masuk dalam kategori tersebut dan dijual di Indonesia, yakni sport utility vehicle (SUV) dan pikap, baik model kabin tunggal maupun ganda. Contohnya Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Hilux, dan Mitsubishi Triton.

Karena kemampuan dan kenyamanannya, tidak jarang SUV dan pikap kabin ganda digunakan sebagai mobil operasional di wilayah pertambangan. Bahkan, kendaraan jenis ini juga dipakai sebagai taksi.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Dilansir dari laman Instagram @sigit.arifian, Rabu 29 Agustus 2018, sang pemilik akun menceritakan pengalamannya saat berada di Papua.

Mitsubishi Triton dijadikan angkot di Papua.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Di wilayah yang masih jarang jalanan aspal mulus itu, mobil-mobil yang bila di Pulau Jawa dianggap sebagai lambang kemakmuran itu justru digunakan untuk mengangkut penumpang.

“Kenapa pakai mobil mewah kayak gini, jawabannya simpel, soalnya mobil ini dinilai bandel menghadapi kerasnya medan pedalaman Papua,” tulis Sigit dalam kolom keterangan.

Soal biaya, Sigit mengaku bahwa tarifnya lebih murah dari naik ojek, yakni Rp500 ribu dari Oksibil ke salah satu kampung yang jaraknya tiga jam perjalanan. “Lebih murah dibanding naik ojek, Rp1 juta sekali perjalanan,” tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya