Canggih, Pelat Nomor Mobil Ini Bisa Berubah dalam Hitungan Detik

Pelat nomor canggih
Sumber :
  • Instagram @willy_marquez93

VIVA – Aturan ganjil genap yang diberlakukan mulai 2 Agustus 2018 untuk menyambut Asian Games 2018, akan diperpanjang hingga Oktober 2018. Hal itu dilakukan dalam rangka ajang Asian Para Games 2018, yang juga digelar di Jakarta.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Selama satu bulan penerapan aturan tersebut, ada ribuan kendaraan yang ditilang. Penindakan dilakukan, karena pengemudi mengabaikan aturan tersebut.

Banyak cara dilakukan para pengemudi mobil untuk bisa menyiasati aturan ganjil genap, mulai dari cara resmi hingga tidak resmi. Cara resmi seperti membeli kendaraan yang berbeda pelat nomornya, sedangkan cara tidak resmi adalah membuat pelat nomor palsu.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Namun, proses mengganti pelat tidak bisa dilakukan dengan mudah. Pengemudi harus membuka baut, melepas pelat nomor lama, menggantinya dengan pelat lain, dan kemudian memasang kembali baut.

Tapi, pemilik mobil yang satu ini tidak perlu melalui semua kerepotan itu. Mengandalkan teknologi canggih, ia dapat dengan mudah mengubah pelat nomor dalam hitungan detik. Caranya dengan menekan sebuah tombol.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Dilansir dari laman Instagram @willy_marquez93, Minggu 2 September 2018, sebuah perangkat elektronik akan membalik dudukan pelat nomor di bagian belakang. Saat dibalik, dudukan akan menampilkan pelat lain yang berbeda nomornya.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024