Keren, VW Klasik Jadi Mobil Patroli Polisi Bali

VW klasik jadi mobil polisi Buleleng
Sumber :
  • Instagram @polantasindonesia

VIVA – Kendaraan yang digunakan sebagai patroli kepolisian umumnya keluaran baru dari pabrik. Hal itu agar performa serta perawatannya lebih terjaga.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun terkadang, ada beberapa kendaraan unik yang dijadikan untuk mengawasi keamanan masyarakat. Salah satu contohnya Bajaj, yang dipakai oleh kepolisian Cilacap, Jawa Tengah.

Kini, ada lagi kendaraan yang tak kalah unik yang juga digunakan sebagai kendaraan patroli. Kendaraan yang dimaksud adalah sebuah mobil klasik.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir dari laman Instagram @polantasindonesia, Minggu 2 September 2018, Kepolisian di Kabupaten Buleleng, Bali memakai Volkswagen Beetle untuk berpatroli. Mobil yang diduga seri 1302 itu dibalur warna putih, lengkap dengan stiker Polisi.

Mobil tersebut adalah milik Polres Buleleng. Beberapa ubahan tampak dilakukan, seperti melepas pegangan kap depan dan mengganti kaca pintu dengan model one piece.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Pelek sengaja memakai model kaleng, namun dibaut ban dengan aksen putih khas mobil klasik. Lampu sein dan kaca spion terlihat standar bawaan pabrik.

Pujian berdatangan dari warganet. Mereka menyambut baik niat kepolisian yang menggunakan mobil klasik, bukan model terbaru.

“Clasic itu asik,” tulis @_adisetiadi01.

“Muantaps bagus bngt mbl patwal res bll,” komentar @a.a.gdeoka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya