Penampakan Saat Polisi Militer Pakai VW Klasik

Mobil Volkswagen klasik dengan atribut Polisi Militer
Sumber :
  • Instagram @infoinfanteri_kostrad

VIVA – Beberapa waktu lalu, jagat media sosial dihebohkan dengan munculnya gambar mobil Volkswagen Beetle yang digunakan Polres Buleleng, Bali untuk berpatroli. Kendaraan itu nampak apik terparkir di sebuah garasi. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Mobil yang diduga seri 1302 itu dibalur warna putih, lengkap dengan stiker Polisi. Beberapa ubahan tampak dilakukan, seperti melepas pegangan kap depan dan mengganti kaca pintu dengan model one piece.

Tak mau kalah, kali ini hal serupa dilakukan oleh Komando Strategis Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Ini seperti yang dilansir dari akun Instagram, @infoinfanteri_kostrad, Senin 10 September 2018. 

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Volkswagen Beetle yang digunakan itu diduga adalah seri 1303. Mobil tersebut dibalur warna hijau khas TNI AD, lengkap dengan stiker PM atau Polisi Militer. 

Tak terlihat ubahan yang dilakukan pada mobil itu. Nampaknya, Kostrad TNI AD mengedepankan sisi orisinalitas kendaraan klasik tersebut. Hal ini terlihat dari lampu sein, pelek, dan bumper yang desainnya masih asli bawaan pabrik.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Bahkan kaca spion dan kaca segitiga bawaan mobil juga masih dipertahankan. Mereka hanya menambah lampu rotator di atap dan 'dasi' di depan bumper. Belum diketahui kendaraan dengan pelat dinas tersebut akan digunakan untuk apa. 

Sontak, foto yang menampilkan seorang anggota Kostrad TNI AD bersama VW klasik itu menuai beragam komentar dari warganet. 

"Msih terawat VW kodoknya ya Pak,di mana ini Pak?," tulis akun @agussyahputra913. 

"Ini milik negara atau pribadi Pak," demikian komentar @taneuhcukang.

"Ini baru PM sejati. mobil dinasnya keren," kata akun @eenkahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya