Motor Sport Honda Ini Gantikan Fungsi Mobil Pedesaan

Sepeda motor buat bajak sawah
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Meski hidup di negara yang statusnya masih berkembang, namun bukan berarti masyarakatnya tertinggal dalam hal kreativitas. Hal itu dibuktikan oleh para petani di India.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dilansir dari Indianautosblog, Rabu, 12 September 2018, petani di wilayah Karnataka, India memiliki kesulitan dalam hal pengadaan alat pertanian. Hasil penjualan padi yang mereka dapatkan tidak cukup untuk membeli kendaraan pedesaan atau gerandong, yang umum dipakai untuk menunjang pertanian.

Namun, hal itu tidak membuat mereka putus asa. Memanfaatkan sebuah sepeda motor jenis sport, kegiatan membajak dan mencabut butir padi dari batang dapat dilakukan dengan mudah.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sepeda motor yang mereka gunakan adalah Hero Splendor. Motor buatan Honda tersebut adalah kendaraan roda dua terlaris di Negeri Hindustan, dengan angka penjualan 200 ribuan unit per bulan. Harganya 48 ribu Rupee atau sekitar Rp9,8 juta.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Tanpa melakukan modifikasi apapun, pemilik motor menggunakan Splendor untuk membajak sawah dengan cara memasang alat di belakang motor. Roda belakang dipakai sebagai pemisah tanah yang hendak dibajak.

Jika padi sudah dipanen, maka roda belakang siap bekerja. Mesin dihidupkan sembari gigi transmisi masuk ke posisi satu. Putaran roda dengan pelek jari-jari dimanfaatkan untuk merontokkan padi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya