Menegangkan, Mobil Adang Pemotor di Jalan Tol

Polisi kejar pemotor yang nekat masuk jalan tol.
Sumber :
  • Instagram @infocegatansukoharjo

VIVA – Sudah banyak yang tahu, jika setiap pengendara sepeda motor dilarang melintas di jalan tol. Sebab tindakan tersebut tak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga pengguna jalan lain. 

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Namun kenyataannya, masih ada pengguna kendaraan roda dua yang mengindahkan aturan larangan tersebut. Hal ini sebagaimana video yang dilansir dari akun Instagram @infocegatansukoharjo, Senin 24 September 2018.

Dalam rekaman itu terlihat seorang pengendara motor melintas di ruas tol, nampak ia sedang dikejar oleh sebuah mobil patroli dan pengawalan atau patwal. Pemotor itu pun melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.  

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Dari tayangan itu, petugas terlihat tak bekerja sendirian. Polisi dibantu sejumlah pengguna kendaraan untuk menangkap pemotor yang nekat lewat jalur bebas hambatan itu. 

Dalam cuplikan itu dua mobil sedan terlihat mengapit pemotor. Namun, pengendara itu berhasil lolos. Kemudian, ia dikejar lagi oleh petugas dan mobil sedan dan berhasil diadang oleh mobil multi purpose vehicle atau MPV.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Pemotor itu pun akhirnya tak bisa berkutik saat sejumlah mobil, termasuk patwal mengepung kuda besinya itu. Video ini lantas mendapat tanggapan dari warganet. 

"Dirancang untuk kendaraan roda empat karena tol hanya untuk kecepatan tinggi berbahaya kalau motor di tol," tulis akun @triismaryani43

"Gila, keren ngepungnya," demikian akun @fitriaakhoirunis

"Banyak yang kejar sudah kayak di GTA saja," komentar akun @brian_ambarita.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya