Adu Cepat Sepeda Motor Vs Mobil F1 dan Jet Tempur, Ini Pemenangnya

Adu cepat motor vs mobil balap dan jet tempur
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Dalam ajang adu kecepatan, umumnya peserta menggunakan jenis kendaraan yang sama. Hal itu dilakukan untuk mengukur kemampuan pengendara dan keahlian mekanik mengatur mobil atau motor yang digunakan.

Yordania Izinkan Israel-AS Gunakan Wilayah Udaranya untuk Tangkis Serangan Iran

Namun, video di bawah ini menyuguhkan tayangan yang sedikit berbeda. Tujuh kendaraan yang berbeda spesifikasinya saling berlomba melintasi garis akhir.

Dilansir dari Motorbeam, Rabu 26 September 2018, atraksi tersebut diadakan oleh panitia festival Teknofest Istanbul Aerospace and Technology, yang digelar di Turki belum lama ini.

Menhan Israel Beri Peringatan, Sebut Pesawat Tempur Negaranya Tersebar di Seluruh Timur Tengah

Enam kendaraan tersebut terbagi menjadi tiga jenis, yakni satu sepeda motor, empat mobil dan dua pesawat terbang. Keempat mobil terdiri dari Tesla Model S, Lotus Evora GT430, Aston Martin Vantage, dan mobil balap Formula 1 milik Redbull Racing.

Kasawaki Ninja H2R

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Sementara, pesawat pribadi Challenger 605 buatan Bombardier dan jet tempur F16 rancangan General Dynamics dihadirkan sebagai penantangnya. Terakhir, ada motor Ninja H2R racikan Kawasaki yang mengusung mesin 1.000 cc supercharger yang memiliki torsi 155 Newton meter.

Sekadar gambaran, mobil F1 memakai mesin enam silinder 1.600 cc yang dapat menyemburkan 600-700 Nm. Tenaga F16 berasal dari mesin Pratt-Whitney dengan spesifikasi 39 ribu Nm.

Lantas, siapa yang pertama melintasi garis akhir di ujung landasan? Simak hasilnya melalui video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya