7 Kali Gagal Ujian SIM, Kisah Pemuda Ini Justru Banjir Pujian

Peserta ujian SIM, Ahmad Farhan
Sumber :
  • @tmcpolrestabesbandung

VIVA – Surat Izin Mengemudi atau SIM, menjadi salah satu kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara di jalan raya. Untuk memilikinya, pengemudi mobil maupun pengemudi sepeda motor wajib mengikuti beragam ujian.

Ujian SIM Kayak Main Game, dan Motor Bebek Baru Honda

Pemohon harus mengikuti ujian teori maupun praktik. Saat proses tersebut, tak jarang pemohon SIM gagal atau tidak lulus. Sehingga, harus mengikuti ujian ulang.

Salah seorang pemohon yang gigih adalah Ahmad Farhan. Meski sudah beberapa kali tidak lulus ujian SIM motor, dia tetap ikut ujian ulang. Akhirnya, dia berhasil mendapatkan SIM dan ceritanya menjadi viral di media sosial Instagram.

Polisi Layani Perpanjangan SIM Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet

"Selamat kepada saudara Ahmad Farhan, yang sudah berjuang melewati ujian SIM C dengan tujuh kali gagal dan akhirnya ujian ke-8 lulus," demikian dikutip dari akun Instagram @tmcpolrestabesbandung, Jumat, 28 September 2018.

Hari Bhayangkara ke-74, 4.308 Warga Ikuti Program SIM Gratis

Perjuangan Farhan ini diharapkan bisa menginspirasi pengemudi mobil maupun pengendara motor di Tanah Air saat mendapatkan SIM.

"Mari membuat SIM dengan mengikuti proses dan ujian yang ada, percayalah pada diri sendiri," tulis pemilik akun tersebut.

Kegigihan untuk mendapat SIM motor ini kemudian menuai komentar dari warga pengguna Instagram. "Respect. Jujur berasal dari diri sendiri," komentar @Agung.14

"Mempunyai kebanggaan tersendiri ya kalau lulus ujian sim dengan cara murni walaupun gagal berapa kali," tulis @rafifardhan di kolom komentar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya