'Dikuliahi' Pengemudi Mobil, Polisi Ini Cengengesan

Adu argumen polisi dengan pengemudi mobil.
Sumber :
  • Instagram @keluhkesahojol.id

VIVA – Aturan ganjil genap diberlakukan di beberapa ruas jalan di Ibu kota. Adanya aturan ini dianggap cukup ampuh untuk mengurai kemacetan, yang biasa terjadi di Jakarta.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Beberapa waktu lalu, aturan tersebut direvisi. Kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai tanggal, masih bisa melintasi jalur untuk masuk ke dalam tol.

Namun, syaratnya mobil tersebut tidak boleh melewati persimpangan lebih dari satu. Jika itu terjadi, maka petugas yang berjaga di lokasi akan melakukan tindakan.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Sayangnya, hingga kini aturan tersebut masih menjadi perdebatan. Seperti yang terjadi pada video di bawah ini, dilansir dari akun Instagram @keluhkesahojol.id. Seorang pengemudi mobil tidak terima disetop polisi, karena dianggap telah melalui persimpangan pertama.

Pengemudi merasa bahwa persimpangan pertama yang dimaksud petugas tidak layak dikategorikan sebagai perlintasan, melainkan lebih pada jalur untuk berputar balik. Ia lantas beradu mulut dengan petugas tersebut.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

"Adu argumen pengendara mobil dengan Polisi saat ditilang Ganjil Genap. Simak videonya. Siapa yang salah?" demikian keterangan foto yang ditulis di akun tersebut.

Video singkat polisi yang ‘dikuliahi’ oleh pengemudi mobil tersebut menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram.

"Kalau menurut saya sih enggak ada salahnya pak Polisi razia di situ karena dia untuk mengecek kelengkapan surat-surat juga, bukan terfokus pada Ganjil genap," komentar @hans.kristian.

"Polisinya ga Uptodate. Sudah tau pemberlakuan ganjil genap tidak berlaku dari persimpangan terdekat ke Pintu Tol/Keluar tol. Lalu kenapa ditilang? Kwok," tulis akun @kjejen_24 di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya