Hati-hati Bila Ketemu Dompet di Jalan, Awas Jebakan

Pemotor ambil dompet
Sumber :
  • Instagram/@dramaojol.id

VIVA – Beragam peristiwa sering kali kita jumpai di jalan saat berkendara. Tak hanya seputar kemacetan atau kecelakaan yang mungkin terjadi, hal unik serta lucu juga kerap ditemukan, salah satunya yang terjadi dengan pengendara ini. 

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Seperti dilansir akun Instagram @dramaojol.id, Rabu 10 Oktober 2018, sebuah video memperlihatkan pengendara sepeda motor berhenti lantaran melihat dompet terjatuh di jalan. Berniat mengambilnya, pemotor tersebut justru kena malu. 

Bagaimana tidak, dompet tersebut memang sengaja diletakkan di jalan oleh sejumlah anak kecil untuk mengelabui pengendara yang melintas. 

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Menggunakan benang pengikat, dompet tersebut ditarik beberapa anak dari balik pintu pagar saat hendak diambil. Berniat untung, pengendara justru mendapat sorakan dan ejekan dari beberapa anak kecil di balik pintu. 

Tak lama, pemotor itu pun langsung melanjutkan perjalanan tentu dengan rasa malu yang teramat. Hal itu tentu mengundang beragam komentar warganet, salah satunya datang dari akun @nona_gilyan.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

"Iya, gue pernah lihat ada duit Rp20 ribu di depan masjid, maksudnya hati mau ambil dan masukin ke kotak amal masjid eh begitu dipungut ternyata duit mainan dan bocah-bocah lagi nongkrong pada diketawain," tulis dia.

"Mau baik saja harus dikerjain dulu, dibuat prank dulu. Itu niat abang abangnya buat menyelamatkan dompetnya. Masih niat saja, di hatinya sudah pahala. Yang buat prank gini dari mulai niat sampai habis kejadian berlipat-lipat dosa," komentar @novianazai.

"Namanya juga anak-anak," demikian akun @fachrezi07.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya